Untukmu Pecinta Rokok

no_smokingSaat ini sehat adalah sesuatu yang mahal. Untuk sehat haruslah makan makanan yang sehat juga, halal dan baik. Tetapi kebanyakan orang menyepelekannya dengan lebih memilih makan makanan yang asalkan enak di lidah, tiada perduli berbahaya atau tidak buat tubuh, tetap saja dikonsumsi apalagi murah meriah. Saya rasa tak masalah hal tersebut dilakukan selama terpaksa dan tidak berlebihan (sesuai tempatnya/porsinya).

Yang membuat saya heran adalah para perokok. Sadarkah mereka sehat itu mahal? Semua orang yang sakit ingin sembuh, tapi para perokok malah memilih untuk sakit. Semua orang akan menolak jika diberi racun, eh para perokok enggak. Dengan senang hati, malah menerima racun itu (ini juga berlaku pada pengguna narkotika dan obat-obat terlarang, red). Yang saya kasihani adalah orang-orang di sekitarnya harus ikut menanggung dampaknya. Bisa saja orang-orang di sekitarnya adalah orang-orang yang mencintainya, keluarga, anak, istri/suami, tetangga, saudara dkk. Mau bunuh diri ajak-ajak orang. Bukankah ini sungguh kejam? Apalagi beberapa riset membuktikan perokok pasif (tidak merokok tapi terkena asapnya, red) mendapatkan dampak yang lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif (pelaku utama, red). Benar-benar kasihan!

Jika Anda mencintai diri Anda berhentilah merokok. Jika Anda menghargai orang-orang di sekitar Anda yang begitu mencintai Anda berhentilah merokok. Jika Anda ingin Indonesia maju berhentilah merokok. Jika Anda tidak berhenti merokok pikirkanlah bahaya rokok bagi kesehatan Anda dan generasi penerus bangsa kita. Hal-hal terkait tentang bahaya merokok bagi kesehatan bisa dicari lewat internet, perpustakaan atau berkunjung langsung ke rumah sakit. Mungkin awalnya susah tapi selama ada kemauan di situ ada jalan.

Allah menciptakan tubuh kita bukan untuk diracuni tapi dijaga untuk beribadah kepada-Nya. Allah begitu mencintai kita dengan menciptakan tubuh yang sempurna. Bukan untuk dirusak! Jangan sakiti diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Cintailah paru-paru dan jantung Anda dengan berhenti merokok sekarang juga karena tubuh Anda begitu berharga. Akhir kata, Be Healthy, Eat Well Life Well, of course without smoke. (Fie)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s