Matikan Televisimu

Televisi merupakan salah satu hasil perkembangan iptek yang bisa dinikmati secara audiovisual. Tidak bisa dipungkiri televisi merupakan salah satu media hiburan yang paling digemari dan merakyat. Hampir setiap rumah di Indonesia paling tidak memiliki sebuah televisi. Sehingga wajar jika televisi dijadikan sebagai alat oleh sebagian kelompok untuk mempengaruhi dan membentuk opini masyarakat demi kepentingan pribadi dan golongan. Bukan hanya melalui berita, tetapi juga talk show, film, acara musik/konser, acara gosip, parodi, dan iklan sekalipun.

Kita sadari atau tidak, televisi telah menghipnotis kita. Melupakan kita dari tujuan hidup manusia sesungguhnya. Seakan-akan menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami melalui hiburan yang disajikan. Padahal kalau kita mau berpikir lagi televisi hanya mengalihkan permasalahan kita sementara kepada sesuatu yang tidak penting. Mungkin saja dapat menyelesaikan permasalahan yang kita alami tapi sebenarnya membuka pintu permasalahan yang lain.

Tidak semua yang kita lihat dan dengar dari televisi itu benar. Oleh karena itu, perlu teliti ulang keakuratan informasi yang diberikan. Jangan mudah terhasut opini yang sengaja dibuat. Apalagi menyimpulkan tanpa dasar. Sekali lagi jika informasi tersebut benar-benar perlu untuk kehidupan kita. Kalau sekedar gosip artis sudah jelas g perlu didengarkan, ditelitipun buang-buang waktu. Malah menabung dosa saja. Matikan televisimu jika itu melupakanmu dari tujuan hidupmu, meracuni pikiranmu, dan melalaikanmu dari mengingat Allah. Apalagi berkontribusi menambah dosa. Buang bila perlu. Hee. (Fie)

2 thoughts on “Matikan Televisimu

  1. evsetia says:

    Betul sekali..”tipi” sekarang bisa membuat santai dan terlena. Ada acara yang sudah usang tapi terus diulang-ulang, ada wanita yang main film, tapi terus-terusan menangis setiap episode. dll dll

    Salam

    http://evsetia.wordpress.com/2011/06/25/berapa-watt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s