Idul Adha 1432 H bersama Keponakan yang di Jember

Ini bukan pertama kalinya aku beridul adha tidak bersama kedua orangtuaku (kedua kalinya, red) namun ini pertama kalinya aku beridul adha di Jember. Sebenarnya inginnya pulkam dan beridul adha di rumah bersama ortu, apalah daya karena suatu kondisi aku harus ke Jember. Menjelang Idul Adha aku pergi ke rumah kakak laki-lakiku di Jember. Di sana, aku bersama adik pertamaku dimintai tolong untuk membantu kakak iparku menjaga ketiga anaknya selama si mak, pembantu dan pengasuh anak, pulkam untuk beridul adha di rumahnya. Satu anak masih berumur 3 tahunan dan dua anak lagi kembar yang umurnya masih 4 bulanan. Aku g bisa bayangin bagaimana kakak iparku dan si mak mengasuh ketiga anak tersebut. Capek banget kali ya!! Apalagi tanpa si mak pasti kakak iparku capeknya g ketulungan walau kakak laki-lakiku juga ikut membantu. Makanya, aku dan adikku dikirim untuk membantu di sana. Maaf beribu maaf, kami berdua hanya mampu membantu seala kadarnya. Walau demikian, kami berdua berusaha membantu sebisa kami dengan segala keterbatasan kami. Menjaga si kembar lebih capek daripada menjaga kakaknya si kembar padahal aku dan adikku sudah bergantian dengan ibunya juga. Rasa senang dan capek bercampur jadi satu kala itu. Sungguh tidak bisa diungkapkan. Alhamdulillah, saat sholat Ied capek di badan sudah hilang sehingga bisa sholat penuh semangat ♥. Taqobalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal kebaikan dari kami dan dari kalian. Met makan sate dan gulai kambing ya! Luv u Mom. (Fie)

Leave a Reply

